Minggu, 29 Mei 2016

Rapormu Bintang Adalah Risauku.


Risau ku hari ini mengingat bahwa beberapa hari lagi Bintang akan menerima raport kenaikan kelas dan sungguh aku cemas, bahwa mampukah Bintang naik kelas.
Sebagai mana ibu –ibu lainnya aku sangat ingin Bintang naik kelas bahkan ingin Bintang mendapat juara kelas, seperti dulu saat aku menjuarai kelas saat masih di SD

Namun impian itu masih jauh dari kenyataan, karena Bintangku adalah siswa dengan prestasi biasa dikelasnya bahkan dibawah teman temannya. Jujur saja ini membuatku sangat sedih. Karena rasanya sudah berbagai cara kulakukan untuk membuat Bintang sedikit pintar dalam akademis.

Membujuknya untuk belajar, memarahinya saat tidak mengerjakan PR, mencarikan guru les dan sebagainya. Sayangnya tidak membuat Bintang tertarik belajar. Sepertinya kesenangan belajar belum dirasakan oleh Bintang. Entah bagaimana lagi.

Dan jujur saja, aku sangat cemas menghadapi hari hari selanjutnya, menjelang kenaikan kelas ini, karena bagiku ini membuatku risau. Bayangkan saja...setiap tahun ini lah persoala yang harus kuhadapi setiap tahunnya. Dan mereka para  guru tidak tahu lagi bagaimana menghadapinya. Duh Nak...bagaimana Mommy harus jelaskan kerisauan Ini.

#hariharibintang #akademis #pendidikan #anak #30052016

0 komentar:

Design by Amanda @ Blogger Buster